Resep Es Mambo Anti Gagal

Es Mambo

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Es Mambo yang Lezat yang unik?, Bagaimana Membuat Es Mambo yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Es Mambo Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Es Mambo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Es Mambo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Es Mambo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Es Mambo yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Es Mambo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Mambo menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Jadi aku bikin dua rasa mambo dari dua resep berbeda. Yang satu rasa blueberry dan satunya rasa oreo.

Resep yang blueberry aku ambil dari resep es mambo kikonya @dapurguna . Aku pake setengah resep tapi utk puding jellynya aku pake satu bungkus. Padahal mestinya cukup setengah resep aja hihi.. Akhirnya teksturnya rada unik sih menurutku. Tapi tetep enak. Manis es mambonya jg pas menurutku.

Kalau untuk resep mambo oreo, aku ambil dari resepnya @tiwikzaidan . Secara tekstur aku suka tapi menurutku terlalu manisss.. Kalau agak dikurangi skmnya kayak bakal lebih enak sih.. Ini bikinnya emang pas lagi puasa jadi gak bisa icip-icip rasanya. Next mungkin aku akan pake susu uht plain aja (di resep pake susu vanilla soalnya, yg otomatis ud ada rasa manisnya).

Jadi utk aroma dan rasa vanillanya nanti diambil dari cream oreonya aja. Trus skmnya mungkin akan dikurangi juga. Tapi anak-anak tetep suka sih sama es mambo oreo.

Resep yg aku tulis ini murni resep dr kedua akun itu ya. Jadi ga aku modif. Meski mungkin next time akan ada beberapa hal yg aku modif. Selamat mencobaa.

#PejuangGoldenBatikApron
#esmambo
#indriwent

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es Mambo:

  1. Bahan Es mambo kiko :
  2. 3 liter air matang
  3. I bungkus nutrijell (aku pake rasa blueberry)
  4. 4 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  5. 500 gr gulpas
  6. Sedikit pewarna makanan
  7. 3 bungkus skm yg masing-masing ukuran 40 gr
  8. Plastik es mambo secukupnya
  9. 1 bungkus fruit acid (Biasanya uda ada dari nutrijell)
  10. Bahan Es mambo oreo :
  11. 500 ml susu uht vanilla
  12. 1/2 kaleng susu kental manis putih
  13. 1 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air)
  14. 1 bungkus oreo (hancurkan)

Cara untuk menyiapkan Es Mambo

  1. Campurkan air dan nutrijell. Masak hingga mendidih. Masukkan gula dan skm. Setelah itu aduk. Masukkan juga larutan maizena. Aduk perlahan dan matikan. Tunggu beberapa saat, masukkan fruit acid.
  2. Jika ingin warna berbeda bisa tambahkan berbagai varian warna dalam wadah berbeda. Aku cuma pake satu warna aja. Tunggu uap mulai ilang lalu masukkan ke plastik mambo. Trus tinggal masukkan ke freezer deh kalau sudah benar-benar dingin.
  3. Untuk es mambo oreo : masak susu dan skm hingga mendidih. Lalu masukkan maizena. Aduk perlahan lalu biarkan dingin. Setelah itu campurkan dengan oreo yang sebelumnya sudah dihancurkan. Aduk rata.
  4. Masukkan ke plastik es dan masukkan ke freezer. Tunggu hingga beku (kalau aku mpe semalaman). Siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Es Mambo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel